Mengenal Brand Avoskin Menurut Erny Kurniawati, Associate Brand Officer of Avoskin - AVO Innovation & Technology

December 21, 2018

Mengenal Brand Avoskin Menurut Erny Kurniawati, Associate Brand Officer of Avoskin - AVO Innovation & Technology

Avoskin salah satu brand yang dinaungi oleh PT AVO Innovation Technology ini tengah naik daun. Brand ini memang terhitung masih baru, tapi peminat dan pecintannya sudah sangat banyak. Di kesempatan kali, Erny Kurniawati berbagi cerita mengenai brand Avoskin.

Erny Kurniawati sebagai Associate Brand Officer dari Avoskin menceritakan pendapatnya tentang Avoskin. Menurut Erny, Avoskin adalah tempat untuk berkembang dan bertumbuh. Erny mengungkapkan,”Setiap hari kebutuhan Avoskin selalu berubah dan tidak bisa setiap hari menggunakan sistem dan proses yang sama. Karena dunia juga selalu berubah dan tantangan selalu berbeda, kita juga harus memposisikan diri selalu siap.”

Brand Avoskin ini muncul pada tahun 2014 dan berkembang hingga sekarang. Di awal kemunculannya, perusahaan hanya memiliki beberapa pegawai saja dan waktu itu hal yang harus dilakukan belum terlalu banyak. Erny mengungkapkan perjalanan brand Avoskin dari awal,”Dulu kita pernah mengalami waktu santai karena memang pekerjaannya sudah selesai. Tantangan di awal berdirinya perusahaan memang tidak sebanyak sekarang yang sudah semakin berkembang.”

Erny mengungkapkan strategi-strategi branding yang diterapkan Avoskin selama ini telah berhasil dan membuat Avoskin dicintai oleh konsumennya. Hal ini terlihat dari antusiasme konsumen yang menantikan produk baru dari Avoskin. Pertumbuhan brand Avoskin ini semakin terasa di tahun 2018, produk selalu habis dengan cepat hanya dalam waktu beberapa jam saja. “Avoskin memiliki target setiap tahunnya akan selalu meluncurkan produk-produk baru. Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, tim Avoskin mempersiapkan peluncuran produk baru dengan matang dan dalam waktu lama agar produk yang diluncurkan benar-benar sempurna. Semakin berkembangnya produk ini, perusahaan bekerjasama dengan pihak-pihak luar seperti WWF dan Toraja Melo,”pungkas Erny.

Avoskin tentunya berbeda dengan brand kecantikan lainnya. Brand Avoskin memiliki nilai lebih dibandingkan dengan brand lainnya. Erny mengungkapkan,”Produk skincare memang sudah banyak di luar sana. Namun, Avoskin selalu menerapkan green beauty concept di setiap produknya. Semua produk Avoskin selalu konsisten untuk menggunakan bahan dari alam seperti tea tree, aloe vera, dan raspberry.”

Erny juga mengungkapkan,”Produk-produk yang diluncurkan Avoskin memang bukan produk yang tidak bisa ditemukan pada brand lain. Namun, Avoskin selalu berinovasi di setiap produk yang diluncurkannya. Salah satu contohnya adalah produk essence yang dulu belum dikenal di Indonesia kini menjadi produk yang dicari oleh masyarakat karena khasiatnya yang luar biasa. Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) dari Avoskin ini telah menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia dan menjadi produk andalan Avoskin.”

Selain itu Erny juga menjelaskan bahwa salah satu inovasi dari Avoskin adalah produk exfoliating (chemical peeling) terbarunya. “Biasanya, produk chemical peeling menggunakan banyak bahan kimia. Namun, Avoskin tetap konsisten dengan green beauty concept yang dipegang teguh sejak awal. Avoskin menggunakan bahan alami untuk produk chemical peeling dengan bahan tasmanian raspberry, tea tree, witch hazel, dan aloe vera,”ungkap Erny.

Want to challenge yourself in our growing company? Check our LinkedIn and join us!