Cara Mengatur Keuangan Perusahaan Menurut Ade Nurfadhilah - Innovation & Technology

July 20, 2019

Cara Mengatur Keuangan Perusahaan Menurut Ade Nurfadhilah - Innovation & Technology

Setiap perusahaan tentunya harus mengatur keuangan mereka dengan detail dan teliti. Di kesempatan kali ini, salah satu Finance Staff AVO bernama Ade Nurfadhilah Kh. berbagi cerita mengenai pengalamannya mengatur keuangan perusahan.

Apakah ada kesulitan dalam menghitung finansial perusahaan?
Untuk kesulitan pasti selalu ada. Didalam setiap pekerjaan terkadang menemukan tantangan.Tinggal bagaimana kita menghadapi dan menyelesaikan persoalan tersebut.

Kesulitan apa saja yang dialami dalam menghitung finansial perusahaan?
Kesulitan dalam menghitung finansial perusahaan yaitu mensinkronkan sumber data yang diperolehdari berbagai departmen lain. Terkadang terdapat data yang perlu ditelusuri lebih lanjut dan membutuhkan waktu lebih.

Taktik apa saja yang berguna dan sudah dilakukan untuk mengatur finansial perusahaan?
Taktik yang berguna dan sudah dilakukan pada perusahaan yaitu berdiskusi antar anggota team terkait data keuangan pada periode tersebut serta berdiskusi dengan manajemen terkait progress target perusahaan yany hendak dicapai.

Selain itu, membuat laporan keuangan secara detail dan teliti harus dilakukan. Karena angka penjualan tinggi dan pelanggan yang membludak tidak serta merta menjadikan sebuah bisnis terhitung sukses. Laporan keuangan yang rapi wajib dimiliki oleh perusahaan agar aliran keuangan dapat ditelusuri dengan lebih jelas.

Melakukan audit secara berkala juga kewajiban perusahaan. Audit keuangan berkala ini berfungsi untuk memastikan laporan keungan yang dibuat sudah sesuai. Selain menghindari terjadinya penyalahgunaan uang dan mengevaluasi kinerja perusahaan, audit keuangan terjadwal ini juga dapat memonitor potensi untuk menekan pengeluaran dan memaksimalkan keuntungan.

Perbincangan dengan salah satu Finance Staff PT AVO Innovation Technology ini ternyata menarik sekali, ya. Mulai sekarang cobalah untuk mengatur keuangan perusahaan dengan lebih teliti lagi.