#AvoskinforPalu Salurkan 3% Profit Penjualan Oktober untuk Bantu Penyintas Gempa dan Tsunami di Palu - Innovation & Technology

November 26, 2018

#AvoskinforPalu Salurkan 3% Profit Penjualan Oktober untuk Bantu Penyintas Gempa dan Tsunami di Palu - Innovation & Technology

Rumah sementara untuk penyintas gempa palu dan donggala oleh Dompet Dhuafa Rumtara yang didirikan oleh Dompet Dhuafa

Jumat petang, 28 September 2018 mungkin menjadi hari yang paling tak terlupakan bagi masyarakat di Palu, Donggala, dan Sigi. Petang itu, gempa bumi yang diikuti dengan tsunami menghantam kota di pulau Sulawesi ini. Puluhan ribu rumah rata dengan tanah, bahkan ada satu desa yang raib bagai tertelan bumi setelah terjadi likuifaksi atau tanah yang ambles akibat gempa.

Setelah sebulan berlalu, berita di layar kaca memang tidak lagi menampilkan info tentang kondisi terkini di Palu, Donggala, dan Sigi. Namun, bersama Dompet Dhuafa, Avoskin mendapatkan informasi tentang kondisi terkini di sana. Saat ini, kebutuhan akan tempat tinggal memang menjadi kebutuhan paling mendesak setelah tahap tanggap darurat berakhir. Oleh karena itu, melalui kolaborasi bersama Dompet Dhuafa, Avoskin bekerja sama untuk ikut andil dalam pembangunan Rumah Sementara atau Rumtara untuk penyintas gempa. Sebanyak Rp. 40.000.000,- atau 3% dari profit Avoskin di bulan Oktober dengan tajuk #AvoskinforPalu.

#AvoskinforPalu ini ada dengan spirit membantu sesama. Avoskin berkomitmen untuk ikut serta meringankan kondisi para penyintas gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi melalui campaign #AvoskinforPalu yang berlangsung bertepatan di bulan ulang tahun Avoskin, Oktober. Nilai bantuan yang disumbangkan memang tidak seberapa, tetapi Avoskin berharap nilai tersebut bisa membantu saudara di sana untuk memiliki tempat tinggal sementara yang lebih layak, terutama memasuki musim penghujan seperti saat ini.

Penyerahan bantuan #AvoskinforPalu sudah diselenggarakan pada Jumat, 23 November 2018, bertempat di Roaster & Bear, Hotel Harper Mangkubumi, Jogjakarta. Bantuan tersebut diserahkan kepada Dompet Dhuafa yang menjadi partner resmi Avoskin. Erny Kurniawati, Associate Brand Officer Avoskin menyerahkan bantuan 3% profit Avoskin selama Oktober 2018 kepada pihak Dompet Dhuafa yang diwakili oleh Reni. Selain acara penyerahan bantuan secara simbolis, Jumat sore lalu acara ini juga dihadiri oleh brand community PT AVO Innovation Technology, Rubi Community.

Pihak Dompet Dhuafa juga diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan hal-hal yang menjadi concern Dompet Dhuafa untuk penyintas gempa dan tsunami di Palu. Salah satu poin yang disampaikan, hingga saat ini target pembangunan Rumtara di Palu, Donggala, dan Sigi oleh Dompet Dhuafa sekitar 3.000 hunian dan pembangunan masih terus dilakukan untuk mencapai target tersebut.