Hadiri ASEAN Beauty di Bangkok, Avoskin Perluas Pasar Internasional

June 11, 2016

Hadiri ASEAN Beauty di Bangkok, Avoskin Perluas Pasar Internasional

Bangkok, AVO News – Sebagai pelaku bisnis di dunia kosmetik dan kecantikan, AVO Innovation & Technology untuk Avoskin menghadiri acara ASEAN Beauty pada tanggal 28-30 Mei 2016 lalu.

Diwakili oleh Divisi IT & Marketing dari AVO Innovation & Technology, acara yang berlangsung di BITEC Bangna, Bangkok, Thailand tersebut memberikan peluang bagi Avoskin untuk memperluas pasar berskala internasional.

Dengan total 150 peserta dari 10 negara di Asia, serta 4 ribu lebih pengunjung dari 25 negara yang berbeda menjadikan ASEAN Beauty menjadi salah satu event yang tergolong premium dalam dunia bisnis kecantikan di Asia Tenggara. Tak hanya mengumpulkan produsen, buyer, supplier hingga berbagai elemen pelaku bisnis lainnya, ASEAN Beauty juga dimanfaatkan oleh para perusahaan peserta  sebagai ajang untuk memperkenalkan produk unggulannya, sebagaimana yang dilakukan oleh AVO untuk memperkenalkan Avoskin di mata dunia.

“Kita berusaha memperkenalkan produk unggulan Avoskin, sekaligus membangun networking untuk memperluas pasar secara internasional melalui buyer dan para distributor yang potensial di negara-negara ASEAN. Sesuai dengan analisa yang ada, responnya sangat positif.” ujar Aris Nurul Huda, Chief Information Officer AVO Innovation & Technology.

Melalui acara-acara berskala internasional seperti ASEAN Beauty, Aris menambahkan, Avoskin justru memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bersaing di pasar bebas ASEAN saat ini. Hal ini tentunya dilakukan dengan mengandalkan nilai-nilai positif serta produk yang inovatif.  “Semoga dengan misi Green Beauty Concept yang kita kembangkan, Avoskin bisa memperkuat pasar domestik di negeri sendiri sekaligus ke negara ASEAN.” pungkas Aris.

Invasi Akademisi dalam Memperbaiki Industri Kecantikan

Pada hari terakhir rangkaian acara ASEAN Beauty (30/5), Divisi IT & Marketing AVO Innovation & Technology berkesempatan mengunjungi stan Mandol University. Melalui diskusi terbuka tentang pertumbuhan industri kecantikan di ASEAN, kedepannya AVO berharap dapat terus meningkatkan kualitasnya baik dalam segi produksi, pendistribusian hingga pelayanan.

Bermula dari sebuah diskusi ringan dengan Mandol University, AVO terinspirasi untuk memberikan tingkat keamanan produk yang akurat. Adapun Mandol University pun menawarkan produk temuannya yang dapat digunakan untuk tes kandungan merkuri, hidrokuinon dan pH dalam produk kosmetik. “Kami berharap, dengan produk buatan kami ini dapat membuat industri kecantikan di negara ASEAN menjadi lebih baik, aman dan tidak berbahaya.” jelas Bua Yentee, salah satu akademisi dari Mandol University.

Tren Digital Marketing untuk Memperluas Pasar

Pesatnya kemajuan teknologi dan informasi menjadi satu bahasan tersendiri dalam perhelatan ASEAN Beauty akhir Mei lalu. Kittima Mo-on, Brand Strategist dari Webmatrics, melalui presentasinya telah menghimbau kepada  seluruh pelaku industri kecantikan agar mempersiapkan diri untuk merambah teknik pemasaran melalui dunia digital.

“Di era borderless saat ini, jarak dan waktu tidak terbatas. Perilaku pembeli tidak bisa diprediksi. Mereka mencari review, membandingkan, mencari info yang lebih detail melalui perangkatnya masing-masing.” jelas Kittima.

Hal ini diamini oleh AVO Innovation & Technology, yang sejak awal kemunculannya telah memfokuskan diri untuk membangun pasar online terlebih dahulu. Selain melalui website www.avoskinbeauty.com, afiliasi dengan beberapa situs e-commerce di Indonesia serta melalui AVO Store yang tersebar di seluruh kota, AVO Innovation & Technology berharap dapat terus memperluas jaringan pasarnya melalui tren digital marketing.